Pontianak Post | Minggu, 31 Maret 2013

1.4.13 Asmat Abu Tsaqib 0 Comments

Pontianak Post | Minggu, 31 Maret 2013
Berita utama Pontianak Post edisi Minggu (31/3) ini tentang massa yang mendatangi Panwaslu-KPU dan nyaris bentrok. Pasca-pemungutan suara pemilukada Kabupaten Kayong Utara (KKU), pengerahan massa mulai terjadi. Sabtu (30/3), ratusan massa mengatasnamakan koalisi pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Jalian-Hamdan Harun (JH) dan pasangan nomor urut 4 Ibrahim Dahlan-Ngadikun IDN), mendatangi Sekretariat Panwaslu dan KPU KKU.

Ada juga berita ihwal Cheng Beng. Cheng Beng atau yang lebih dikenal sebagai hari sembahyang kubur bagi etnis Tionghoa penganut Konghucu, Budha Tri Dharma dan Taoisme dikenal sebagai hari ketika tiket pesawat menuju Pontianak mahal. Selama 15 hari sebelum puncak Cheng Beng, 4 April, orang-orang dari luar Kalbar beramai-ramai datang untuk menziarahi makam-makam leluhur mereka.

Rubrik Selebritas memuat aktivitas terbaru Rianti Cartwright. Dalam film barunya yang berjudul Finding Srimulat, Rianti Cartwright berperan sebagai perempuan hamil dan melahirkan. Untuk itu, ia harus belajar, seperti apa wanita yang sedang mengandung dan melahirkan, mengingat ia belum pernah mengalami dua hal itu.

Masih seputar selibriti, diberitakan pihak imigrasi mencekal Raffi Ahmad ke luar negeri. Badan Narkotika Nasional (BNN) melarang Raffi Ahmad pergi ke luar negeri dalam 20 hari ke depan. Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM menerbitkan larangan itu sejak 26 Maret. Presenter sekaligus aktor tersebut kini masih berada di dalam pusat rehabilitasi narkoba di Lido, Jawa Barat.

Rubrik Pelesir mengetengahkan liburan seru di Negeri Gajah Putih. Thailand telah lama menjadi salah satu primadona jujukan wisata di kawasan Asia Tenggara. Keragaman situs liburan di negeri ini berhasil mengundang turis dari seluruh dunia. Namun, Bangkok sebagai ibu kota Thailand tak henti berupaya mengembangkan potensi wisatanya.

0 komentar: