Tribun Jakarta Edisi Pagi | Sabtu, 6 April 2013

6.4.13 Asmat Abu Tsaqib 0 Comments

Tribun Jakarta Edisi Pagi | Sabtu, 6 April 2013
Edisi Nomor 0988 Tahun ke-2
Headline Tribun Jakarta Edisi Pagi Sabtu (6/4) ini seputar Wiwin Suwandi yang akhirnya buka suara mengenai sangkaan Komite Etik KPK kepadanya sebagai pembocor salinan surat perintah penyidikan tersangka kasus Hambalang, mantan anggota DPR RI Anas Urbaningrum. Ia berdalih, pembocoran itu karena kasus penyidikan dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sarana Olahraga Nasional Hambalang berjalan sangat lamban.

Adapun Abraham Samad langsung melancarkan aksi penentangan atas keputusan Komite Etik KPK yang menjatuhkan sanksi berupa peringatan tertulis atau Surat Peringatan pertama (SP1) kepada dirinya. Ia menilai komite yang diketuai Anies Baswedan tersebut tidak paham langkah pemberantasan korupsi sebenarnya. "Saya menganggap putusan terlalu berlebihan karena saya tidak boleh dikaitkan dengan perbuatan sekretaris saya," kata Abraham, Rabu silam, hanya beberapa jam setelah Komite Etik menggelar konferensi pers.

Halaman ALERT NEWS, memberitakan bentrokan yang terjadi antara pengungsi Rohingya dan nelayan Myanmar. Bentrok tersebut mengakibatkan delapan tersangka illegal fishing di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Belawan, Jumat (5/4/2013). Kasi Keamanan Rudenim Belawan, Yusuf Umar Dani menduga bentrok antara pengungsi Rohingya dengan nelayan Myanmar sudah disengaja.

Halaman TRIBUN OTOMOTIF mengetengahkan produk teranyar dari Porsche. Kejutan bakal terjadi di Shanghai Auto Show 2013. Spy-shoot yang baru-baru ini beredar di dunia maya menunjukkan bahwa Porsche telah mengerjakan versi terbaru dari Panamera. Panamera baru ini memperlihatkan upgrade styling, termasuk lampu dan bumper depan belakang baru, tailgate yang dibentuk uang dan memindahkan posisi frame plat nomor. Namun, yang benar-benar menarik perhatian ada di bawah kap mesinnya.

Di halaman TRIBUN SELEB, ada cerita tentang sosok Yovita Ayu Liwanuru, yang tak ingin sekadar duduk manis begitu terpilih sebagai Miss Scuba Indonesia 2012. Maklum beragam fasilitas yang melenakan bisa didapatnya setelah mendapatkan mahkota yang sangat berharga tersebut.



0 komentar: