Radar Surabaya Minggu | 21 April 2013

21.4.13 Asmat Abu Tsaqib 0 Comments

Radar Surabaya Minggu | 21 April 2013
Di Balik Suami Hebat Selalu Ada Istri yang Kuat: Kartiniku Suporterku... demikian judul laporan utama Radar Surabaya edisi Minggu kali ini yang terbit tepat pada peringatan Hari Kartini. Tepat sekali memang jika dikatakan di balik keberhasilan dan kehebatan suami, ada istri yang kuat. Tak bisa dimungkiri, istri berandil sangat besar untuk kesuksesan sang suami. Bahkan, ‘para Kartini’ ini dengan semangat rela berkorban apapun dilakukan demi mendukung suami. Apa saja bentuk support dan pengorbanan mereka? Edisi yang mengangkat tema 'Kemenangan Perempuan' ini menampilkan sejumlah istri para tokoh sukses di Tanah Air.

Rubrik film mengetengahkan resensi The Perks of Being a Wallflower. Film yang mulai diputar midnite di bioskop-bioskop Surabaya, tadi malam ini memotret kehidupan masa-masa remaja yang ber-setting pada awal tahun 90-an. Meski bergenre film remaja, para orangtua dan kaum dewasa pun layak menyaksikan film debutan karya Stephen Chbosky ini. Film dibuka dengan Charlie yang sedang menulis surat buat teman imajinasinya. Dia bercerita tentang ketakutannya dalam memasuki babak baru dalam hidupnya menjadi seorang pelajar SMA. Menjadi remaja yang punya masalah berat dengan depresi, wajar jika Charlie ketakutan. Ia pun bertekad memasuki hari pertamanya di sekolah dengan niat hanya menghitung hari hingga akhirnya hari kelulusan itu tiba.

Di Halaman HORIZON, Djoko Pitono menulis "Dongeng Socrates: Buku dan Dewa Thoth". Syahdan dalam sebuah kisah, ketika bangsa Yunani mulai mengenal huruf yang disebut alfabet, Socrates belumlah mengenal aksara. Seandainya Plato, muridnya, tidak merekam dialog-dialog sang guru, jelas karya-karyanya tidak akan pernah sampai kepada kita. Meskipun begitu, Plato sebagai murid yang baik mengikuti pendapat gurunya bahwa tulisan dapat menumpulkan ingatan manusia.

Halaman HEALTH membahas perawatan fisioterapi gangren dengan sandal diabetes. Bagi Anda yang menderita diabetes, kesehatan kaki mungkin menjadi masalah utama yang sering dialami. Apalagi, jika kaki sudah mengalami kerusakan pembuluh darah dan jaringan saraf hingga menyebabkan luka atau gangren. Tentu harus ada perhatian lebih pada kondisi kaki gangren. Bagaimana upaya merawat gangren pada kaki? Di bagian lain, ada khasiat buah salak dalam memelihara kesehatan mata, mengobati diare, dan menghilangkan penyakit ambeien yang belum parah.

Di rubrik INFO TEKNO, ada kabar tentang iPhone murah yang beredar di dunia maya. Kabar yang berkembang produk Apple untuk iPhone murah ini dilempar dengan harga USD 229 hingga USD 300 atau setara dengan Rp2,2 juta hingga Rp2,9 juta. Sebuah harga yang cukup murah untuk produk iPhone.

Ada pula berita soal PSSI yang menargetkan medali emas SEA Games Myanmar pada halaman GOAL. “Dalam waktu dekat kita akan ikut SEA Games. Ini adalah gengsi bangsa Indonesia, Insya Allah dapat emas,” kata Djohar Arifin Husin, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat memperingati ulang tahun PSSI ke- 83 di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jumat malam (19/4).

Source: http://issuu.com/asmat/docs/radar_surabaya_21_04_2013

0 komentar: